Monday, October 15, 2012

Hebatnya Kekuatan Impian

duluuu.. jaman dulu sekali pernah bercita-cita bekerja di sebuah BUMN. alasannya pun sangat sederhana. karena saya sekolah di Perguruan Tinggi Negeri jadi yaaa punya keinginan lah untuk mengabdi kepada negara dengan bekerja di BUMN. daaaann kenapa gak jadi PNS aja? karena menurut saya pribadi, PNS terlalu birokratif sekali. bikin gak maju dan kurang inovasi. jadilah punya keinginan untuk kerja di BUMN. di mana aja asal BUMN meskipun dlu target awalnya tetap kalo gak Pertamina ya Telkom sih. cmiiwwww! hehehehe.. tapi gak papa toh sekarang meskipun keterimanya di Jamsostek tetap membuat saya bangga. secara besaran gaji gak beda jauh sama Pertamina kok. secara sistem organisasinya juga bagus. inilah perusahaan impian saya dimana jenjang karir benar-benar berdasarkan pada prestasi kinerja bukan senioritas lagi. selain itu juga dengar2 selama diklat, jamsostek menyediakan beasiswa sekolah lanjutan alias pasca sarja.. waw.. impian terbesar saya adalah itu. Pergi ke Jerman. belajar disana kemudian mengabdi pada perusahaan. salah satu negara yang mengadakan kerjasama dengan jamsostek adalah Jerman. Subhanallah bukan? satu per satu impian besar saya memang didekatkan oleh Allah. hikmahnya adalah bukan berarti saya berniat pamer. tetapi hanya ingin mengingatkan saja bahwasanya, salah satu modal untuk bisa sukses adalah memiliki keberanian untuk bermimpi. jika cuma bermimpi aja kita gak berani gimana bisa maju kan? nah percaya;ah jika kamu berani bermimpi maka Allah akan memeluk mimpi-mimpi itu. see? impian-impian saya satu persatu terwujud sudah. resolusi-resolusi kecil saya untuk tahun 2012 satu per satu terwujud sudah. yakinlah bahwa Allah tidak pernah ingkar janji. tapi ada yang perlu diingat lagi bahwa tidak cukup berhenti pada keberanian untuk bermimpi itu saja tetapi juga keberanian untuk mewujudkan impian tersebut. harus ada ikhtiar dan kerja keras untuk itu. so Dream, Believe, and Make it Happen guys! jangan lupa berdoa juga ya. karena ada kekuatan besar lain selain kekuatan yang ada dalam diri kita yaitu kekuatan sebuah doa. baik itu doa dari diri sendiri ataupun doa dari orang tua kita. so, let's start your dreams!!

No comments:

Post a Comment