Saturday, November 24, 2012

Gratitude (part 2)

lagi-lagi membahas tentang kebersyukuran. iya, rasa-rasanya tema ini cukup menarik untuk dikaji. hanya saja sampai saat ini saya belum bisa mendapatkan hasil penelitian kawan saya mengenai kebersyukuran. mungkin lain waktu akan saya usahakan hasil penelitian kawan saya mengenai kebersyukuran itu. kemarin selepas ditelpon oleh orang tua saya jadi banyak berpikir mengenai makna dari kebersyukuran itu sendiri. bapak, pasca saya mendapatkan pekerjaan ini beliau senantiasa intens menelpon saya dan memberikan banyak nasehat. biasanya sih nasehat hanya seputar masalah bagaimana bekerja yang baik di kantor dan bagaimana bersikap saja. tapi hari kemarin cukup berbeda dan menggelitik karena nasehat yang diberikan oleh bapak adalah makna dari kebersyukuran itu. ya, hampir sebagian besar nasehat yang diberikan oleh bapak memang sudah banyak saya tulis pada note sebelumnya. karena secara umum memang itulah makna yang sesungguhnya. tetapi satu hal yang menggelitik adalah bahwasanya dengan rasa syukur yang kita ucapkan setiap harinya baik selepas sholat ataupun setiap saat ternyata memang bisa berdampak positif pada pola kerja kita. efek atau dampak itu bisa memberikan pengaruh positif yang luar biasa, misalnya adalah semangat dalam bekerja. it's true! karena saya mengalaminya sendiri. pekerjaan yang saya jalani sekarang sungguh-sungguh sangat saya syukuri. karena begitu banyak orang yang menginginkannya dan dengan pekerjaan ini saya bisa membahagiakan banyak orang khususnya adalah orang tua saya sendiri. selain itu juga setiap bangun pagi dan berangkat ke kantor tidak pernah ada perasaan malas, lelah, ataupun letih sekalipun. semuanya saya jalani dengan semangat meskipun banyak sekali pekerjaan kantor yang menunggu untuk diselesaikan. sekarang tugas saya adalah bagaimana saya bisa menyalurkan semangat dan motivasi yang sudah saya miliki ini kepada rekan kerja lainnya agar lebih bersemangat juga. satu rahasia sudah saya berikan yakni banyak-banyaklah bersyukur karena Allah akan menambah nikmat berkali lipat kepada hamba-Nya yang bersyukur. Alhamdulillah :)

No comments:

Post a Comment